Yuk, Coba Diet tanpa Olahraga !

Playxfit – Apakah Anda ingin atau sedang berusaha menurunkan berat badan tapi tidak punya banyak waktu untuk olahraga? Nah, mungkin cara di bawah ini bisa sangat membantu Anda.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Tips yang pertama adalah perbanyak konsumsi air putih Anda. Minum 0,5 liter air dapat meningkatkan membakar kalori hingga 24-30% selama satu jam sesudah minum. Selain itu, minum air sebelum makan juga dapat menyebabkan penurunan asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya dan lanjut usia. Air putih juga memberi efek perut lebih kenyang, sehingga lebih tahan lapar.

 

2. Mengunyah Makanan Perlahan

Kedua, Anda dapat mencoba mengunyah makanan dengan perlahan. Ternyata kecepatan mengunyah kita sangat mempengaruhi berat badan kita. Menurut penelitian orang yang makan dengan cepat, sangat berpotensi untuk menambah berat badan dibandingkan dengan orang yang makan secara perlahan. Kunyah makanan sampai halus dan lembut untuk meningkatkan rasa kenyang, sehingga makan pun menjadi lebih sedikit.

 

3. Mencukupi Waktu Tidur

Anda juga harus memiliki waktu tidur yang cukup untuk mendukung program diet Anda. Tidurlah sehari 7-9 jam. Mengapa waktu tidur kita harus cukup? Karena ketidakseimbangan tersebut sangat mempengaruhi hormon pengatur nafsu makan.

 

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Keempat, Anda juga dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Kandungan air, nutrisi dan serat yang tinggi dalam buah dan sayur dapat membantu penurunan berat badan Anda, karena membuat Anda lebih cepat kenyang. Selain itu, buah dan sayur juga dapat menambah energi dengan kalori rendah untuk beraktifitas sehari-hari, lho.

 

5. Menambah Asupan Protein

Terakhir, Anda harus menambahkan asupan protein dalam porsi makan Anda. Cara ini dinilai sangat efektif dalam menurunkan dan mencegah penambahan berat badan, bahkan tanpa olahraga sekalipun.

Protein memungkinkan Anda untuk mengontrol nafsu makan dan memberikan efek kenyang lebih lama. Maka dari itu, penuhi asupan protein dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti tahu, telur, dada ayam, ikan, produk susu, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak.