Wanita Ini Pamerkan Burger yang Disimpan 24 Tahun, Bikin Penasaran!

PLAYXFIT — Seorang wanita memamerkan burger McDonald’s yang sudah disimpan selama 24 tahun di dalam lemari neneknya. Melalui akun TikTok, wanita bernama Aly Sherb ini membagikan video harta karun tersebut.

Rupanya, burger itu disimpan oleh sang nenek di dalam kotak sepatu sejak tahun 1996. Bahkan pembungkus burger itu masih berisi iklan balapan Nascar di tahun yang sama.

“Jadi, kamu ingin melihat burger milikku? Itu ada di dalam kotak di lemari,” kata sang nenek pada cucunya di video berjudul ‘Apa yang terjadi jika Anda meninggalkan hamburger McDonalds di dalam tas selama lebih dari 20 tahun?

Sambil menunjukkan kertas pembungkus, sang nenek menunjuk keterangan waktu yang senagaja ditulis sebagai pengingat.

“Ini tanggal burger dan sekarang berusia 24 tahun.”

Burger setelah disimpan selama 24 tahun. (Youtube/Mizo CreaTube)

Sebelum menunjukkan burger berumur 24 tersebut, ia lebih dulu mengeluarkan kentang goreng yang juga disimpan bak harta karun di kotak yang sama.

“Ini tak membusuk atau hancur,” ujar sang nenek sambil menunjukkan kentang goreng dari telapak tangannya.

Beralih dari kentang goreng, nenek itu kemudian membuka burgernya. Ia membuka roti bagian atas dan menunjukkan ke arah kamera bahwa roti itu masih mulus, sama sekali tak berjamur.

Daging burger juga terlihat utuh, tidak membusuk sama sekali.

“Dagingnya tidak pernah membusuk. Bahkan tidak pernah rusak. Benar-benar utuh,” katanya.

Burger itu memang sedikit bereda dari burger McDonald’s pada umumnya karena terlihat polos tanpa sayuran, saus dan acar. Mungkin kondisi ini memberi pengaruh sehingga kondisinya masih sempurna.

Sebelumnya, seseorang bernama David Whipple dari Utah juga pamer burger yang ia beli selama 20 tahun namun tak rusak sama sekali. Burger itu malah seperti baru saja dibeli.

Pada KUTV, ia berkata membelinya pada 7 Juli 1999. Awalnya, ia memasukkan burger ke dalam kantong dan melupakannya. David meninggalkannya di sana saat mantel tergantung di lemarinya selama dua tahun.

Ia kemudian menyadari, burgernya masih awet setelah sekian lama dan dia memutuskan untuk tak membuang burger tersebut dan melanjutkan eksperimen.

McDonald’s menanggapi ‘mitos’ bahwa burgernya tidak membusuk. Mereka menyangkal hal ini dan mengatakan kondisi sebagai alasan utama burgernya tak rusak selama bertahun-tahun.

“Di lingkungan yang tepat, burger kami, seperti kebanyakan makanan lainnya, bisa membusuk,” bunyi pernyataan itu.

“Tapi, untuk membusuk, Anda membutuhkan kondisi tertentu, khususnya kelembapan. Tanpa kelembaban yang cukup, baik di dalam makanan itu sendiri atau di lingkungan, bakteri dan jamur mungkin tidak tumbuh dan oleh karena itu, tidak mungkin terjadi pembusukan”.

“Perhatikan baik-baik, burger yang Anda lihat kemungkinan besar sudah kering dan dehidrasi dan sama sekali tidak sama dengan hari pembeliannya”.