Tips Menjadi Backpaker Bagi Pemula

6 Tips Packing bagi Backpacker Pemula, Cepat dan Mudah

Sudah bukan rahasia lagi jika backpacker adalah salah satu Solusi yang bisa anda pilih jika ingin liburan hemat. Jadi, liburan memang tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Dengan liburan ala-ala ini, kamu bisa memangkas banyak pengeluaran dan mendapat kesempatan untuk berpetualang. Nah, jika kamu ingin mencoba liburan dengan gaya backpacker tapi masih bingung mulai dari mana, jangan asal langsung nekat melakukannya. Berikut tips menjadi backpacker bagi kamu yang masih pemula.

  1. Buat Rincian Liburan Yang Matang

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat berlibur dengan cara backpacker adalah membuat daftar rencana liburan. Ini merupakan bagian yang sangat penting dilakukan sebelum memulai petualangan terutama bagi kamu yang masih pemula.

Rincian perjalanan ini bisa menjadi panduan kamu dan membantu jalur perjalanan kamu agar tidak berantakan dan lebih terurut.

Cara untuk membuat rincian liburan, kamu bisa tulis beberapa rangkaian jadwal perjalananmu, tenpat yang akan kamu kunjungi, durasi waktu perjalanan dan mengekspor destinasi yang akan kamu tuju.

  1. Gunakan tas dengan ukuran yang tepat

Tas adalah benda utama yang wajib dimiliki oleh seorang backpacker. Benda inilah yang akan menjalankan peran penting untuk membawa seluruh barang yang diperlukan, sehingga kamu tidak repot untuk memegang satu per satu. Tas dengan volume 35 sampai 45 liter biasanya adalah yang paling cocok untuk keperluan traveling. Jangan pilih yang terlalu kecil karena akan menyulitkanmu dalam mengatur barang bawaan.

  1. Atur Letak Barang Yang Benar
    Memilih berpergian sebagai seorang backpacker butuh usaha yang ekstra, terutama dalam hal membawa barang. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengatur letaknya dengan benar agar tidak terasa berat. Tekni yang bisa anda gunakan adalah dengan menumpuk barang bawaan berdasarkan beratnya. Barang yang ringan tetapi membutuhkan banyak ruang, seperti kantong tidur, diletakkan pada bagian tas paling dasar. Di atasnya, kamu bisa meletakkan benda-benda yang paling berat. Terakhir, taruh barang yang paling sering digunakan di bagian paling atas.
  2. Simpan pakaian dengan cara digulung

Pakaian yang dibawa selama perjalanan dapat disimpan dengan cara digulung. Metode ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang yang ada, sehingga tidak ada tempat kosong yang sia-sia. Supaya tidak mengurangi nilai penampilan, sebaiknya bawalah baju dengan bahan yang tipis dan tidak mudah kusut agar tidak rusak ketika digulung.

Itulah 4 tips bagi anda yang ingin menjadi backpacker pemula.