Tips Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Efektif

15 Cara Menambah Tinggi Badan di Masa Pertumbuhan - KlikDokter

Tinggi badan ideal sebenarnya sejatinya menjadi dambaan atau keinginan setiap orang. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang mencari cara untuk meninggikan badan dengan cepat dan mudah. Namun, perlu diingat bahwa seseorang biasanya berhenti tumbuh lebih tinggi setelah melewati masa pubertasnya. Artinya, setelah melewati usia tersebut, tidak ada cara instan untuk menambah tinggi badan secara signifikan. Kabar baiknya, jika kamu masih dalam usia pertumbuhan, ada beberapa cara efektif untuk menambah tinggi badanmu. Berikut Beberapa cara meinggikan badan dengan cepat dan efektif

  1. Tidur dan istirahat dengan cukup

Tidur dan istirahat sangat penting untuk anda yang ingin bertambah tinggi. Bagi remaja, setidaknya memerlukan waktu tidur sekitar 8 hingga 11 jam waktu tidur setiap malamnya. Tidur cukup memang penting, karena tubuh melakukan regenerasi jaringan saat tidur. Selain itu, hormon pertumbuhan manusia bertanggung jawab untuk menambah tinggi badan, dan diproduksi saat tidur. Oleh karena itu, tidur dan istirahat dengan cukup sangat penting.

  1. Penuhi kebutuhan nutrisi

Bertambahnya tinggi badan anda setelah usia 18 tahun dan jumlah hormon manusia yang diproduksi tergantung dengan apa yang anda makan. Oleh karena itu, penting untuk anda memastikan bahwa anda mendapatkan vitamin yang cukup, mineral, dan protein yang diperlukan untuk mencapai tinggi badan secara alami.

  1. Olahraga

Olahraga merupakan faktor penting dalam meningkatkan tinggi badan setelah usia 18 tahun ataupun saat remaja. Latihan sederhana seperti lompat tali, bergelantung di atas palang, dan meregangkan tubuh dengan berjinjit harus menjadi bagian dari rutintitas olahraga aanda setiap hari. Selain itu, aktivitas seperti bermain basket, sepak bola, dan berenang juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

  1. Hindari rokok dan alcohol

Remaja seringkali mengadopsi kebiasaan merokok dan minum-minuman keras tanpa menyadari dampak buruk yang akan berpengaruh dalam pertumbuhan mereka. Antibiotik, obat-obatan, rokok, dan alkohol bertindak sebagai penghambat pertumbuhan, oleh karena itu, hindari semua ini untuk tumbuh lebih tinggi secara alami bahkan setelah usia 18 tahun.

Itulah 4 tips meninggikan badan dengan cepat dan efektif. Kamu perlu memenuhi asupan gizimu setiap hari untuk menambah tinggi badanmu.