Ternyata Ini Manfaat Makan Keju

Playxfit – Keju merupakan produk olehan susu baik sapi atau kambing. Seringkali banyak orang menghindari makan keju karena dianggap tinggi lemak. Namun ternyata keju justru memiliki banyak manfaat, lho. Yuk kita simak manfaat keju.

1. Menutrisi Tulang

Manfaat keju yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan tulang karena kalsium dan vitamin B yang ada dalam keju. Vitamin B yang ada dalam keju dapat menyerap dan mendistribusikan kalsium dalam tubuh. Sealin itu, kalsium dalam keju dapat mencegah osteoporosis

 

2. Baik untuk Kesehatan Gigi

Selain menyehatkan tulang, keju sebagai produk olahan dari susu juga dapat menyehatkan gigi. Keju memiliki kandungan yang bersifat antikariogenik, yang efektif mencegah terjadinya gigi berlubang.

 

3. Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik

Lemak jenuh alami yang ada pada keju merupakan lemak yang bermanfaat bagi tubuh yaitu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, sebaiknya konsumsi keju setiap hari dengan takaran yang sesuai. Selain itu, lemak jenuh dalam keju juga dapat memenuhi keutuhan lemak harian untuk anak-anak.

 

4. Mengontrol Hormon Insulin di Tubuh

Kandungan lemak trans palmitoleic acid yang terbentuk dalam proses fermentasi keju dapat membantu mengontrol hormon insulin dalam tubuh. Hormon insulin adalah hormon yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh, dengan begitu risiko diabetes bisa dicegah atau dikurangi.

 

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Manfaat keju selanjutnya adalah dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Keju mengandung natrium yang ada dalam  garam yang dicampur dalam susu. Ada juga keju rendah sodium untuk mengurangi penyakit jantung. Selain itu, Vitamin B dalam keju juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

6. Baik Untuk Kulit

Keju juga dapat membuat kulit menjadi sehat bercahaya. Lagu-lagi karena kandungan Vitamin B dalam keju yang dapat membantu metabolisme sel dan pertumbuhan sel sehingga menjadikan kulit Anda bercahaya serta membantu menghilangkan noda di kulit. Selain itu juga berguna untuk menjaga kulit tetap kenyal, sehat dan bercahaya.

8. Baik untuk Ibu Hamil

Ibu hamil pasti mencari makanan yang sehat untuk dikonsumsi, salah satunya adalah keju. Dengan makan keju secara rutin, akan merangsang kontraksi saat mau melahirkan dan dapat menghasilkan ASI yang baik.

7. Mencegah Kanker

Manfaat terakhir adalah mencegah kanker. Keju mengandung asam linoleat terkonjugasi dan Sphingolipid yang memberikan fungsi sangat penting dalam pencegahan kanker. Vitamin B dalam keju juga dapat melindungi tubuh dari penyakit.