Minuman Jahe yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Playxfit – Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dengan mudah? Mungkin minuman dari jahe ini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Apa saja?

1. Teh Jahe

Pertama adalah jahe yang dicampur dengan teh. Campuran jahe dalam seduhan teh hijau mampu mempercepat laju metabolisme tubuh. Konsumsi teh jahe ini satu kali dalam sehari saja. Mengapa? Karenateh mengandung kafein. Saat minum teh jahe, badan anda akan terasa lebih hangat.

 

2. Jahe dan Sereh

Kedua, anda dapet mengonsumsi jahe dan sereh. Minuman jahe dan sereh bermanfaat untuk diet, menghangatkan tubuh, dan meredakan mual, Sereh merupakan rempah perasa makanan yang memberikan rasa dan aroma citrus yang segar. Air seduhan serai sendiri juga banyak digunakan sebagai minuman detoks untuk meningkatkan metabolisme, yang selanjutnya berdampak pada penurunan berat badan. Cara membuat minuman jahe serai yakni dengan merebus satu batang sereh dan 3-5 cm jahe yang sudah diiris-iris selama 5-10 menit. Setelah itu saring untuk bisa menikmatinya.

 

3. Jahe dan Cuka Sari Apel

Selanjutnya anda dapat mengonsumsi jahe dan cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki khasiat penurunan berat badannya sendiri. Ketika digabungkan bersama jahe, kedua bahan tersebut dapat meningkatkan efek antiglikemik dan antioksidan. Selain itu, cuka sari apel juga membawa probiotik yang kuat ke dalam campuran, sehingga ini dapat meningkatkan kesehatan usus saat kita berusaha menurunkan berat badan.

 

4. Jahe dan Lemon

Keempat, cobalah untuk mengonsumsi jahe dan lemon. Ketika kita mengonsumsi jahe dan lemon bersama-sama untuk menurunkan berat badan, kita juga bisa menjaga tubuh tetap sehat. Jus lemon dapat berfungsi untuk penekan nafsu makan, selain mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan perasan jeruk lemoan ke dalam minuman jahe atau teh jahe. Komsumsi jahe dan lemon sebanyak 2-3 kali sehari. Minuman ini dapat membuat kita tetap terhidrasi dan merasa kenyang lebih lama, sehingga meningkatkan upaya penurunan berat badan.