Masker Wajah Alami untuk Kulit Berminyak

Playxfit – Kulit wajah merupakan salah satu elemen penting bagi kebanyakan wanita dan beberapa pria. Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda, salah satunya dengan mengoleskan masker wajah secara rutin. Untuk masker pun sudah banyak sekali beredar dengan berbagai kandungan, manfaat, dan harga. Namun, kali ini kami akan membagikan tips membuat masker wajah dari bahan-bahan alami khususnya untuk tipe kulit wajah berminyak.

 

1. Masker Pepaya

6 Manfaat Pepaya untuk Wajah dan Cara Menggunakannya - Hot Liputan6.com

Pertama, Anda bisa mencoba menggunakan pepaya sebagai masker wajah. Kandungan dalam pepaya cocok untuk dgunakan di berbagai jenis tipe kulit wajah, bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat, dan menghilangkan minyak berlebih di wajah. Anda dapat melembekkan buah pepaya kemudian mengoleskannya pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, terakhir bilas bersih wajah dengan air dingin.

 

2. Masker Lidah Buaya

9 Cara Membuat Masker Lidah Buaya di Rumah | Blog Sayurbox

Anda juga bisa menggunakan masker lidah buaya yang pasti sudah tidak asing dengan khasiatnya untuk kecantikan. Ternyata, lidah buaya juga mampu mengatasi kulit yang berminyak. Jika Anda benar-benar mau hasil yang alami, oleskan gel tanaman lidah buaya ke permukaan wajah, atau juga bisa menggunakan produk kecantikan yang gel aloe vera sudah dicampur dengan wewangian. Anda dapat melakukan treatment ini setiap hari, baik pagi maupun malam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk kosmetik aloe vera sebagai pelembab sebelum menggunakan riasan wajah.

 

3. Masker Oatmeal dan Madu

Masker Oatmeal untuk Jerawat, Kulit Kering, dan Kulit Berminyak Halaman all  - Kompas.com

Tips selanjutnya adalah menggunakan campuran masker oatmeal dan madu untuk mengatas kulit berminyak dan berjerawat. Oatmeal dipercaya dapat menyerap minyak, menenangkan kulit yang berjerawat, mengangkat sel kulit mati. Hancurkan lagi oatmeal yang Anda miliki, kemudian campur dengan sedikit air dan tambahkan madu, bairkan teksturnya tetap kental, lalu oleskan ke permukaan wajah, tunggu beberapa menit, terakhir bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampur oatmeal dengan youghurt atau buah-buahan yang lain.

 

4. Masker Pisang

17 Manfaat Masker Pisang untuk Berbagai Masalah Kulit dan Efek Sampingnya |  Orami

Pisang juga bisa menjadi pilihan Anda untuk dijadikan masker wajah. Selain menyehatkan, pisang juga dapat mnegurangi minyak berlebih dan menangani jerawat Anda. Haluskan pisang, kemudian campur dengan sedikit air lemon dan madu agar khasiatnya lebih maksimal. Oleskan pada wajah, tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal di wajah Anda.

 

5. Masker Almond

Masker Almond Bisa Bebaskan Wajah dari Flek Hitam - MerahPutih

Tips selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan masker dari almond. Almond dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, mengeksfoliasi kulit, dan menyehatkan kulit wajah Anda. Caranya sangat mudah, Anda perlu menghaluskan kacang almond, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu, aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke wajah, diamkan 10-15 menit dan bilas wajah dengan air hangat.