Manfaat Melakukan Pole Dance

Playxfit – Pole dance merupakan salah satu olahraga yang sedang trending dan diikuti oleh beberapa orang. Olahraga semi akrobatik dan tarian yang berpusat pada 1 tiang ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, bahkan bisa membakar kalori dalam tubuh kita.

 

1. Meningkatkan Kelenturan Tubuh

Manfaat pole dance yang perta adalah meningkatkan kelenturan tubuh. Gerakan pole dance mengharuskan Anda luwes bergerak untuk menekuk dan meliukkan badan sesuai irama musik. Rutin berlatih pole dance lama-kelamaan pasti akan membuat badan jadi lentur. Jika tubuh Anda lentur, maka Anda lebih mudah terhindar dari cedera, serta menjaga kesehatan tulang dan sendi.

 

2. Menurunkan Berat Badan

Kedua, dengan melakukan pole dance dapat menurunkan berat badan. Dalam satu sesi latihan pole dance, kita bisa membakar setidaknya 250 kalori. Seluruh otot Anda akan bekerja secara intens, dengan begitu, penurunan berat badan bisa terjadi secara berkelanjutan dalam waktu lama.

 

3. Mengurangi Stress

Manfaat selanjutnya adalah dapat mengurangi stress. Pole dance dapat membantu Anda melepaskan stress, karena akan lebih memacu adrenalin kamu lebih banyak. Dengan melakukan pole dance, seluruh otot dan bagian tubuh Anda ikut terlibat seluruhnya sehingga dapat melepaskan seluruh adrenalin. Jadi, jika Anda sedang stress, lakukan pole dance ya.

4. Mengatasi Sakit atau Nyeri Kronis

Jika Anda memiliki sakit atau nyeri kronis, Anda dapat mencoba mengikuti pole dance. Mengapa? Karena pole dance memanfaatkan semua gerakan tubuh yang bertumpu pada satu titik untuk memperkuat otot inti tubuh bersama dengan kekuatan tubuh bagian atas dan bawah. Harmonisasi gerakan pole dance dapat membantu Anda mengatasi gejala nyeri kronis. Selain itu, pole dance juga membuat tubuh Anda tetap aktif bergerak untuk meregangkan dan melenturkan otot-otot tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh. Penelitian juga membuktikan bahwa pole dance dapat meredakan radang sendi yang mengganggu.

 

5. Memperbaiki Kualitas Tidur

Terakhir, pole dance dapat memperbaiki kualitas tidur Anda. Dengan rutin melakukan pole dance kamu akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas, karena tubuh Anda sudah rileks. Kualitas tidur yang baik akan membuat Anda lebih produktif dalam melakukan aktivitas.