Kiat Sukses Diet Garam Untuk Menurunkan Berat Badan

Playxfit – Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan diet garam. Apa itu diet garam? Diet ini mengutamakan kita harus mengonsumsi makanan rendah garam (natrium) dan memperbanyak asupan bahan makanan alami, seperti buah dan sayuran. Jenis diet ini pantang makanan yang tinggi natrium, gula, dan lemak. Diet garam ini tidak hanya untuk menurunkan berat badan, melainkan juga bagus untuk kesehatan seperti mengurangi tekanan darah tinggi, risiko penyakit jantung, dan risiko kanker. Nah, di bawah ini ada beberapa kiat atau tips agar Anda sukses menjalani diet garam.

 

1. Hindari Makanan Tinggi Garam

Sesuai dengan namanya, maka Anda wajib menghindari makanan dengan kandungan garam yang tinggi. Makanan apa sajakah itu ? Keju, daging asap, daging olahan, mayones, saus tomat, ikan asin, sereal, beberapa jenis roti, saus pasta, pizza, makanan siap saji, roti isi, sosis, dan keripik kemasan. Biasakan melihat kandungan bahan saat membeli makanan kemasan.

 

2. Hindari Mengonsumsi Saus Tomat

Apakah Anda penggemar saus tomat? Selama mengikuti diet ini, Anda harus menghindari konsumsi saus tomat. Tidak hanya saus tomat, melainkan saus barbeque dan mustard juga mengandung garam yang tinggi.

 

3. Memantau Kalori yang Masuk

Untuk asupan sehari-hari Anda juga perlu memantau kalori yang masuk ke tubuh Anda, agar diet garam Anda maksimal. Sebaiknya kurangi porsi makan secara perlahan, jangan langsung drastis. Buah-buahan dapat dijadikan camilan, perbanyak sayur daripada daging, ganti es krim dengan yoghurt, dan pastinya perbanyak konsumsi air putih agar tubuh Anda tidak kekurangan cairan.

4. Hindari Makanan Olahan

Kemudian Anda juga harus menghindari makanan olahan untuk sukses menjalankan diet garam. Mengapa? Karena makanan olahan cenderung mengandung garam yang tinggi. Lebih baik Anda memasak masakan rumahan untuk lebih sehat dan dapat menakar garam, gula sesuai kebutuhan.