Ketahui 5 Makanan yang Membuat Gemuk

Playxfit – Setiap hari pasti kita mengonsumsi berbagai makanan, mulai dari makanan ringan hingga berat. Nah, perlu kita ketahui bahwa ada beberapa makanan yang bisa membuat kita lebih gemuk atau menambah kalori dan lemak di dalam tubuh kita. Apa saja makanan itu ?

 

1. Donat dan Roti

Ini Dia Resep Kue Donat Supaya Empuk dan Gurih | by loro kaleh |  resepmasakankomplit | Medium

Pertama adalah donat dan roti, karena kedua makanan ini cenderung mengandung kadar gula yang tinggi, tepung karbohidrat olahan dan lemak tambahannya. Maka dari itu, makan donat dan roti sebenarna dapat menambah kalori di dalam tubuh, dan akibatnya membuat kita semakin gemuk. Namun, tidak berarti Anda dilarang makan donat dan roti, tetapi batasi porsinya. 

 

2. Daging Merah

Yakin Daging Merah Buruk untuk Kesehatan? Ini Faktanya

Bahan makanan kedua yang membuat gemuk adalah mengonsumsi daging merah. Padahal biasanya daging merah ini dimasak menjadi steak yang disukai banyak orang, karena rasanya yang lezat. Ternyata, steak daging juga dapat menyumbang kalori tinggi, makanan ini justru cocok untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan. Selain itu, kandungan lemak juga sangat tinggi, yang semakin mendukung penambahan kalori di dalam tubuh.

 

3. Es Krim

10 Kesalahan Sepele yang Bikin Es Krim Cepat Meleleh dan Gak Enak

Siapa yang tidak suka es krim ? Ternyata makanan favorit ini bisa membuat kita semakin tambah gemuk, lho. Mengapa ? Karena ss krim mengandung banyak krim dan gula, yang dapat meningkatkan kalori dalam tubuh dan tidak sehat untuk terus menerus dikonsumsi.

 

4. Kacang

9 Jenis Kacang Populer di Nusantara dengan Berbagai Manfaatnya

Makanan selanjutnya yang bisa membuat Anda gemuk adalah kacang yang merupakan salah satu sumber protein nabati, asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa kacang mengandung jumlah kalori dan lemak yang tinggi, terutama kacang almond. Dalam 100 gram kacang almond terdapat lemak 49 gram, dan 575 kalori.

 

5. Jus Kemasan

5 Langkah Aman Beri Anak Jus Buah Kemasan | kumparan.com

Jus dalam kemasan juga dapat membuat Anda lebih gemuk, lho. Ternyata, jus dalam kemasalan mengandung tambahan gula, pengawet untuk meningkatkan umur simpannya dan juga untuk meningkatkan rasa. Lebih baik Anda mengonsumsi jus segar dari buah alami, karena kandungan buahnya belum tercampur dengan berbagai pengawet dan pemanis sehingga manfaat buahnya benar-benar terasa untuk kesehatan.