Hindari Kafein untuk Atasi Kram Perut

Playxfit – Kram perut bisa terjadi kapan saja dan siapa saja bisa terkena kram ini. Jika kram tersebut sering terjadi pasti sangat terganggu. Maka dari itu Anda perlu mengatasi kram perut ini. Berikut cara-cara alami mengatasi kram perut yang menimpa Anda.

 

1. Hindari Kafein

Tips pertama Anda harus menghindari konsumsi kafein. Ternyata kandungan kafein dapat memicu radang selaput perut, mulas, dan kram yang mengikuti sakit perut. Jadi bagi Anda yang gemar mengonsumsi kafein dan sedang memiliki kendala kram perut, dapat menghindari minuman yang mengandung kafein.

 

2. Minum Air Putih

Selanjutnya, Anda juga harus mengonsumsi air putih untuk mengatasi kram perut. Ingatlah bahwa air putih memiliki khasiat yang luar biasa menyehatkan untuk tubuh kita.

 

3. Konsumsi Air Kelapa

Anda dapat mengonsumsi 2 gelas air kelapa setiap 4-6 jam untuk mengatasi kram perut. Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi dalam air kelapa dapat meredakan gejala sakit perut, termasuk kram perut, sakit, dan kejang otot.

 

4. Menghindari Makanan Olahan dan Bergula

Saat sakit perut, sebaiknya Anda menghindari makanan olahan dan bergula. Lebih baik konsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Anda dapat memilih buah pisang karena penuh serat yang dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan secara teratur dan membantu mengatasi gangguan perut.

 

5. Kayu manis

Terakhir, Anda dapat mengonsumsi kayu manis yang mengandung antioksidan karena dapat mengurangi risiko iritasi dan kerusakan pada saluran pencernaan. Antioksidan yang terkandung di dalam kayu manis adalah eugenol, cinnamaldehyde, dan linalool.

Kayu manis dapat menetralisir asam lambung untuk mengurangi mulas dan gangguan pencernaan. Campurkan kayu manis atau dalam bentuk bubuknya ke dalam minuman Anda untuk mengatasi kram perut.