Dunia Olahraga

Dunia olahraga

Playxfit adalah pembahasan tentang semua olahraga. Secara umum pegertian olahraga adalah sebagai salah satu dari sekian banyaknya aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan setelah melakukan olahraga.Olahraga sendiri datang dari bahasa perancis kuno yang di sebut desport yang bermaknakan kesenangan. Serta pengertian berbahasa inggris tertua ditemukan seputar pada tahun 1300, yakni segala hal yang mengasyikkan serta menghibur untuk manusia.

Olahraga adalah salah satu dari sekian banyaknya diantara banyaknya sumber utama dari hiburan karenanya ada pendukung olahraga yang umumnya terbagi dalam beberapa besar orang dan bisa disiarkan lebih luas lagi lewat tayangan olahraga. Olahraga sendiri juga merupakan kesibukan yang benar-benar utama untuk menjaga kesehatan seseorang. Tidak hanya itu manfaat olahraga sendiri dapat meningkatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stres.

Tentunya dengan ini kita disarankan pada tiap-tiap orang untuk melakukan aktivitas olahraga dengan caa teratut serta tersetruktur dengan baik. Dimana manfaat dari olahraga sendiri untuk tubuh manusia dapat membantu melindungi dari penyakit seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, osteoporosis, nyeri punggung dan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress. Selain dari manfaat yang telah di sebutkan diatas. Olahraga juga bisa membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh manusia baik yang menginginkan bentuk tunuh yang beroto, juga bisa menjaga stamina tubuh agar selalu fit.

Agar mendapatkan manfaat yang dicapai lebih maksimal lagi , para ahli memberikan rekomendasikan untuk melakukan 20 sampai 30 menit aktivitas aerobik tiga kali atau lebih dalam seminggu serta berbagai kegiatan olahraga lainnya untuk menguatkan otot dan peregangan setidaknya dua kali dalam seminggu, Namun jika anda tidak bisa melakukan kegiatan olahraga setiap harinya, anda bisa melakukan kegiatan mengepel. Dengan majunya dunai teknologi memudahkan semua kegiatan sehingga menyebabkan seseorang menjadi kurang bergerak, seperti penggunaan remote kontrol, komputer, lift dan tangga berjalan.

Olahraga telah menjadi salah satu bagian hidup dari sebagian besar masyarakat Indonesia, baik di kota besar maupun di pelosok pedesaan. Orang yang mempunyai gaya hidup tidak merokok. Berolahraga secara rutin dan melakukan kegiatan fisik, ternyata berpeluang lima kali lebih tinggi terhindar dari penyakit jantung dan stroke daripada yang bergaya hidup sebaliknya. Faktor kegemukan atau kurang gerak atau riwayat dari keluarga yang terkena penyakit seperti penyakit jantung dan juga diabetes. Mempunyai resiko terkena penyakit ini lebih tinggi dibanding yang tidak menderita diabetes.

Physical exercise atau disebut olahraga fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik dan kesehatan tubuh. Olahraga fisik dilakukan atas beberapa alasan atau bertujuan sangat baik untuk kesehatan, Menjaga dari penuaan dini, memperbesar otot tubuh, menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah, diet dan bahkan untuk kesenangan. Bahkan riset juga sudah memberikan pembuktian bahwa dengan berolahraga yang teratur, dapat meningkatkan kertahana tubuh dan melawan berbagai penyakit.

Manfaat Berolahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Menikmati udara segar membuat tubuh lebih bugar. Apalagi yang bisa diperoleh dari olahraga, tubuh perlu bergerak untuk memaksimalkan fungsinya dan olahraga adalah cara mudah yang bisa dilakukan. Baik untuk anak kecil, orang dewasa maupun sampai lansia pun masih memrlukan olahraga yang berguna untuk menjaga kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari berolahraga

• Menjauhkan dari beragam penyakit
• Membuat tubuh lebih tegap
• Merangsang pertumbuhan ideal
• Meningkatkan daya pikir
• Meningkatkan nafsu makan