Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan. Mempunyai tubuh dengan kondisi berat badan yang berlebihan pastinya membuat Anda lebih terganggu untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kelebihan berat badan ini bisa membuat pergerakan kita menjadi lebih lambat, mudah merasa lelah, bahkan mudah terserang beberapa penyakit tertentu. Tidak hanya itu, memiliki berat badan yang berlebihan juga bisa mempunyai dampak yang buruk terhadap mental. Karena hampir sebagian besar orang gemuk pasti menjadi bahan bully-an oleh orang sekitar. Hal tersebut bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Maka dari itu kami akan memberikan sedikit Cara Menurunkan Berat Badan.

Beberapa Cara Menurunkan Berat Badan

Oleh sebab itu, untuk menjaga berat badan dan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk hidup kita. Tidak harus kegemukan dan tidak harus terlalu kurus dengan posisi ideal saja. Nah pada pembahasan kali ini, kami akan membahas sedikit Cara Menurunkan Berat Badan. Banyak hal yang harus dilakukan dan banyak pantangan yang harus dilewati. Ada 5 cara untuk diet yaitu, Diet Paleo, Diet 5:2, Diet Ketofastosis, Diet OCD, Diet Nasi Putih. Dibawah ini akan kami berikan sedikit penjelasan tentang beragam diet.

  • Diet Paleo

Jenis diet yang pertama ini adalah diet yang mewajibkan Anda untuk menghindari makanan dan juga minuman seperti garam, ubi, biji sereal, kentang dan berbagai produk susu. Sedangkan untuk makanan yang boleh di konsumsi hanyalah sayuran, ikan, daging tanpa lemak, buah, telur berumur kurang dari 3 pekan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan sangat terbatas, pasti Anda akan merasa bosan karena terlalu banyak pantangan. Namun diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

  • Diet 5:2

Cara Menurunkan Berat Badan pada kali ini cukup berbeda. Karena pada jenis diet ini Anda dipersilahkan untuk makan apa saja tanpa harus ada pantangan sama sekali. Namun pada program ini Anda hanya diperbolehkan makan selama 5 hari saja dalam satu minggu. Sedangkan dalam waktu du ahari tersebut diwajibkan untuk puasa. Diet 5:2 juga mempunyai banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperpanjang umur, menghindari resiko penyakit Alzheimer, dan kecerdasan.

  • Diet Ketofastosis

Diet ini sangat tidak cocok untuk orang yang suka dengan vegetarian. Karena diet ini sebagai besar makanan yang harus dimakan mengandung protein hewani seperti ayam telur, ikan, susu, keju, daging sapi dan lainnya. Diet ini menghindari makanan yang mengandung tinggi lemak. Bila kamu merasa lemas, biasa hal tersebut dikarenakan tidak memiliki asupan karbohidrat yang bisa diproses menjadi energi.

  • Diet OCD

Diet ini adalah program Deddy Corbuzier. Sistem diet ini menerapkan sistem puasa, namun perbedaannya adalah OCD hanya diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman apa saja selama maksimal 8 jam dalam sehari. Sedangkan untuk diluar jam tersebut, Anda tidak dipersilahkan mengonsumsi makanan sama sekali. Namun puasa yang dimaksud ini masih boleh mengonsumsi makanan dan air putih sebenarnya. Namun menu makanan yang dikonsumsi tidak boleh mengandung kalori. Seperti yang sudah di jelaskan didalam halaman wikipedia.

  • Diet Nasi Putih

Ini adalah Cara Menurunkan Berat Badan paling mudah sebenarnya. Anda hanya tidak diperbolehkan makan nasi putih. Hal ini dilakukan berguna untuk mengurangi asupan kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi makanan yang berkalori sama sekali. Anda tetap boleh mengonsumsinya namun dengan kadar yang lebih rendah.

Diatas ini adalah bebeapa Cara Menurunkan Berat Badan dengan cara alami dan tidak perlu obat-obatan. Sebagai admin, kami pastinya sangat berharap ulasan singkat diatas bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Sekian ulasan tentang Cara Menurunkan Berat Badan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Gym