Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Playxfit – Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menganggu. Pada umumnya jerawat akan muncul di sekitar wajah saja, namun tidak sedikit dari kita mengalami munculnya jerawat di bagian badan yang lain seperti punggung. Seringkali munculnya jerawat di punggung membuat kita bertanya-tanya dari mana munculnya dan bagaimana cara mengatasi karena daerah punggung termasuk daerah yang sulit dijangkau. Nah, ada beberapa solusi untuk mengatasi jerawat yang muncul di punggung Anda.

 

Cara Mengatasi

1. Rajin Bersihkan Badan

Cara pertama yang paling sederhana adalah membersihkan diri. Jika Anda merasa sudah sangat berkeringat, sebaiknya segera mandi agar tidak banyak kotoran yang menempel lebih lama di tubuh Anda. Begitu juga setelah Anda berolahraga, jangan malas untuk membersihkan badan Anda. Jerawat akan lebih cepat muncul jika punggung Anda kotor.

2. Dilarang Menggunakan Pakaian Ketat

Kemudian Anda juga dihimbau untuk tidak menggunakan pakaian yang ketat. Mengapa? Ternyata pakaian ketat justru berpotensi lebih besar menjebak keringat dan kotoran yang menempel. Jika Anda menggunakan pakaian yang agak longgar, keringat atau kotoran bisa terkena angin. Anda juga bisa menggunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat, sehingga badan Anda tidak terlalu lama basah terkena keringat.

 

3. Menggunakan Obat Alami

Selain merubah kebiasaan, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati jerawat yang muncul di punggung Anda. Banyak sekali bahan alami yang dapat menenangkan jerawat Anda seperti lidah buaya, teh hijau, gula, madu, dan masih banyak lagi.

Lidah buaya dapat meredakan jerawat, sebagai obat anti jerawat. Anda dapat menempelkan gel lidah buaya pada bagian yang berjerawat. Kemudian teh hijau dapat mengobati jerawat, kandungan polifenol dalam teh hijau dapat mengurangi sekresi sebum dan jerawat.

Gula juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat punggung Anda. Gunakan gua sebagai scrub di punggung Anda. Dengan melakukan hal tersebut dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Untuk membuat scrub yang aman untuk kulit, silakan tambahkan minyak kelapa atau zaitun.

Selanjutnya madu yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba alami yang membantu menghilangkan jerawat. Oleskan madu pada jerawat di punggung Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari semua bahan-bahan alami tersebut, pastinya Anda harus menggunakannya secara rutin.