Cara Menaikan Massa Otot

Cara Menaikan Massa Otot

Secara umum sebenarnya bentuk tubuh seorang pria ada tiga. Yang pertama adalah bentuk tubuh kurus dengan otot yang kering. Ada juga bentuk tubuh yang berbentuk atletis dan mudah berlemak. Untuk bisa menaikan massa otot bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu disini kami akan membahas Cara Menaikan Massa Otot.

Walaupun Anda sudah memiliki semuanya. Namun untuk bisa menaikan massa otot itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebenarnya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Untuk bisa mendapatkan otot yang bagus ini, Anda wajib mempunyai tekad yang besar. Jadi Anda bisa membangun semangat Anda sendiri untuk bisa lebih bersemangat dan tahu Cara Menaikan Massa Otot dengan aman dan mudah.

Ada beberapa Cara Menaikan Massa Otot yang sudah bisa diikuti semua orang. Sekarang Anda hanya perlu melakukannya terus menerus agar bisa menyesuaikan kondisi tubuh. Dibawah ini kami akan sedikit membahas Cara Menaikan Massa Otot Pria dengan aman dan cepat.

Cara Menaikan Massa Otot Pria

Mengonsumsi cukup protein

Bila Anda ingin mempunyai otot yang besar atau tidak memiliki kandungan leamk yang banyak. Kami sarankan untuk mengonsumsi protein secara cukup. Dalam kondisi apapun, tubuh seseorang membutuhkan sekitar 2 g protein kilogram berat badannya tanpa lemak. Jadi, bila tubuh memiliki kadar lemak sekitar 20% harus dikurangi terlebih dahulu.

Protein yang dibutuhkan dalam tubuh itu ada beberapa macam. Protein nabati dan juga hewani. Asalkan jumlahnya mendekati, apa saja bisa digunakan. Namun banyak juga pria yang alergi dengan protein hewani. Dengan menggnakan protein olahan ini pasti akan sangat bergizi dan kemungkinan besar tidak mempunyai efek samping.

Batasi repetisi saat angkat beban

Cara Menaikan Massa Otot Pria juga harus membatasi repitisi angkat beban setiap setnya. Maksimal 20 kali per set kelompok otot. Lakukan latihan paling lama 45-60 menit saja. Jangan terlalu lama karena bisa terjadi kerusakan otot karena terlalu capek akibat berlebihan mengangkat beban.

Fokus pada latihan otot utama

Anda harus bisa fokus pada latihan otot utama. Misalnya Anda ingin membentuk otot dada, tangan atau kaki. Melatih otot ini pastniya akan membuat kalori di dalam tubuh Anda akan terus melakukan pembakaran lebih dari biasa. Jadi walopun Anda sudah tidak dalam keadaan latihan maka tubuh akan tetap bekerja membakar otot.

Pola Makan Yang Benar

Cara Menaikan Massa Otot ini Anda harus bisa menjaga pola makan yang benar. Karena ini termasuk salah satu faktor cara pria untuk bisa meningkatkan massa otot dengan cepat dan aman. Pola makan kesehatan setiap harinya harus bisa diatur. Untuk melakukan diet jug a Anda bisa menggunakan jenis diet lain yang sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh.

Istirahat Yang Berkualitas

Apabila Anda ingin membangun otot dengan benar. Maka istirahat juga harus cukup. Setiap hari Anda harus bisa melakukan istirahat dengan benar, terutama setelah melakukan latihan. Cara Meningkatkan Massa Otot ini dengan beristirahat minimal 8 jam dan tidak melakukan latihan selama beberapa jam. Untuk membangun otot ini Anda hanya perlu makan dengan teratur dan istirahat yang cukup.

BACA JUGA: Cara Menurunkan Berat Badan