Cara Agar Rambut Panjang dan Tetap Kuat

6 Tips agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat - Alodokter

Terdapat banyak cara agar rambut cepat Panjang dan kuat. Salah satunya adalah memastikan asupan nutrisi penting dalam tubuh terpenuhi. Bagi kebanyakan kaum hawa, memiliki rambut yang cepat Panjang, sehat, dan kuat menjadi dambaan. Sayangnya, memanjangkan rambut memang membutuhkan kesabaran ketimbang memotongnya. Selain tiu, setiap orang tentunya memiliki kecepatan pertumbuhan rambut yang bervariasi. Hal ini tergantung dengan usia, jenis rambut, serta kondisi kesehatan masing-masing. Berikut ini ada beberapa cara agar rambut Panjang dan tetap kuat.

  1. Pastikan asupan nutrisi teroenuhi dengan baik

Pola makan yang kurang sehat justru dapat memicu pertumbuhan rambut yang tidak optimal. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memenuhi asupan nutrisi penting dengan baik. Terutama protein, vitamin, dan mineral yang sangat berperan penting dalam menutrisi rambut.

  1. Menggunakan minyak rambut

Penggunaan minyak rambut bisa menjadi salah satu cara agar rambut bisa cepat Panjang dan kuat. Sebab, minyak rambut dapat memberikan nutrisi dan menstimulasi pertumbuhan pada rambut. Nah, salah satu minyak rambut yang direkomendasikan adalah minyak kelapa.

  1. Memijat kulit kepala

Selain dapat membantu mengurangi stress, memijat kulit kepala juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Pasaknya, memijat kulit kepala diduga juga dapat membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Hal tersebut dapat diyakini dapat menumbuhkan rambut yang lebih tebal dan kuat, sehingga cenderung tidak mudah patah atau rusak.

  1. Pastikan memilih produk rambut yang tepat

Setiap produk rambut seperti shampoo atau kondisioner diformulasikan khusus berdasarkan jenis rambut yang berbeda. Maka dari itu, pastikan jika anda memilih produk perawatan rambut yang tepat. Sebagai contoh, jika rambutmu cenderung kering, pastikan untuk anda memilih shampoo yang memang diformulasikan untuk rambut kering.

  1. Menggunakan produk berkafein

Sebuah penelitian yang berjudul Complementary and Alternative Treatments for Alopecia: A Comprehensive Review menyebutkan kalau kafein dapat :

Meningkatkan pembelahan seluler.

Mempromosikan pemanjangan batang rambut.

Meningkatkan ekspresi faktor pertumbuhan seperti insulin promotor pertumbuhan rambut.

Itulah Cara Agar Rambut cepat Panjang dan tetap kuat.