Buah-buahan Ini Cocok untuk Penderita Darah Rendah

Playxfit – Apakah Anda sering mengalami tekanan darah rendah dimana biasanya memiliki gejala pusing dan mual? Hal ini bisa terjadi karena gangguan kekurangan cairan di dalam tubuh atau mengonsumsi obat-obatan tertentu. Jika hal tersebut terjadi, pastinya Anda harus meningkatkan tekanan darah agar kembali normal. Caranya sangat mudah, Anda dapat mengonsumsi buah-buahan di bawah ini untuk meningkatkan tekanan darah.

1. Semangka

Buah pertama yang harus Anda konsumsi adalah semangka. Sudah terbukti bahwa semangka mengandung banyak air sehingga dapat meningkatkan cairan dalam tubuh kembali normal. Selain itu, semangka juga mengandung antioksidan likopen yang baik untuk menghilangkan radikal bebas pada aliran darah. Maka dari itu konsumsilah semangka untuk meningkatkan tekanan darah Anda.

 

2. Stroberi

Kemudian Anda juga bisa mengonsumsi buah stroberi. Menurut penelitian, kandungan vitamin C yang tinggi dalam stroberi dapat membantu tubuh menyerap zat besi agar tubuh kita tidak kekurangan darah. Kandungan vitamin C dalam buah stroberi juga dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam darah Anda, sehingga buah yang digemari banyak orang ini cocok untuk Anda yang menderita tekanan darah rendah.

 

3. Pisang

Buah pisang ternyata juga dapat membantu meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Pisang memiliki kandungan asam folat yang tinggi sehingga tekanan darah rendah dapat diatasi, karena kekurangan asam folat juga bisa menjadi salah satu penyebab tekanan darah menurun. Tidak hanya itu, kandungan lain dalam buah pisang, seperti potasium dan vitamin B6 juga membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah.

 

4. Pepaya

Pepaya yang merupakan buah dengan berbagai manfaat ternyata juga dapat meningkatkan tekanan darah rendah. Kandungan asam folatnya juga banyak seperti pisang sehingga cocok bagi Anda yang menderita darah rendah. Namun Anda juga harus berhati-hati, jangan mengonsumsi pepaya yang masih mentah terutama Anda para ibu hamil, karena pepaya yang masih mentah dapat memicu kontraksi lebih awal.

 

Selain empat buah di atas, masih banyak cara alami untuk mengatasi tekanan darah rendah. Sebaiknya Anda mencoba saran di atas, dan jika belum manjur, dapat berkonsultasi ke dokter.