Biji Labu Bagi Kesehatan

Biji Labu Bagi Kesehatan Labu kuning adalah salah satu makanan yang banyak mengandung nutrisi yang tinggi. Buah yang satu ini biasanya diambil daging buahnya yang dipergunakan untuk olahan makanan ataupun minuman. Namun dibalik dagin buahnya yang menyehatkan dan banyak mengandung nutrisi. Biji dari labu kuning ini pun tidak kalah bergizinya.

Biji Labu Bagi Kesehatan

Satu porsi atau seperempat dari biji labu kuning. Di perkirakan memiliki sekitar 150 kalori, 15 gram lemak sehat dan beberapa gram karbohidrat 8-10 gram protein nabati. Tidak hanya itu, biji labu kuning ini juga kaya akan antioksidan, zat besi, mangnesium dan tentunya masih banyak lagi nutrisi lainya. Biji labu utuh juga merupakan sumber serat yang sangat baik.

Manfaat Biji Labu Bagi Kesehatan

Jika nada mengolah labu kuning untuk berbagai hindangan. Biji yang terdapat di dalam labu tersebut janganlah dibuang. Tidak hanya dangingnya saja tentunya setelah mendengar Manfaat Biji Labu Bagi Kesehatan. Ada sudah bisa mengolah biji labu kuning ini sebagai sumber nutrisi tambahan. Berikut ini playxfit.com akan membahas apa saja manfaat dari biji tersebut.

  • Mengurangin resiko kanker – makanan yang kaya akan buah dari biji labu. Tentunya sudah dikaitkan dengan penurunan resiko pada kanker perut, payudara, paru-paru, prostat. Sebuah riset penelitian observasional besar, menemukan bahwa mengonsumsi biji dari labu kuning dikaitkan dengan penurunan resiko kanker payudara pada wanita.
  • Meningkatkan kesehatan prostat – Manfaat Biji Labu Bagi Kesehatan lainya yaitu dapat membantu meringankan gejala Prostatic Hyperplasia ata BPH. Yang dimana dapat diartikan suati kondisi di mana kelenjar prostat membersar, yang berakibat masalah dengan buang air kecil. Diamana dalam riset juga membuktikan kepada penderita Prostat, setelah mengkonsumsi biji labu kuning ini, sangat membantu mengurangi gejala tersebut.
  • Membantu Meningkatkan Kesehatan Pada Jantung – Biji labu yang mengandung sumber antioksidan, mengnesium dan asam lemak yang baik. Semuanya bisa dan mampu menolong menjaga kesehatan jantung anda. Penelitian pada hewan memperlihatkan. Bahwa minya yang terkandung dalam biji labu bisa mengurangangin tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol yang tinggi yang merupakan dua elemen yang membuar resiko terkena penyakit jantung.
  • Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah – beberapa penelitian menemukan bahwa suplemen dengan jus labu. Atau bubuk dari bijinya mengurangi kadar gula darah pada orang yang terkenan diabetes. Kandungan mangnesiun yang terdapat pada biji labu mungkin sangat bertangung jawab atas efek positif terhadap diabetes.
  • Meningkatkan kualitas Sperma – kadar seng yang rendah dihubungkan dengan penurunan kwalitas pada sperma. Dan meningkatkan resiko infertilitas pada pria, sebab biji labu yang akan zat seng, mampu meningkatkan kualitas pada sperma. Bukti dari satu studi pada tikus, Menonjolkan bahwa biji dari labu juga bisa melindungin sperma manusia. Dari kerusakan yang disebabkan oleh kemoterapi dan penyakit autoimun.

Konsumsi Biji Labu Bagi Kesehatan

Namunnda perlu memakan sekitar 200 gram biji labu untuk mencapai jumlah triptofan yang dibutuhkan. Seng dalam biji ini juga dapat membantu mengubah triptofan menjadi serotonin, yang kemudian diubah menjadi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur Anda.

Selain itu, biji labu merupakan sumber magnesium yang sangat baik. Kadar magnesium yang memadai juga telah dikaitkan dengan tidur yang lebih baik. Beberapa penelitian kecil telah menemukan bahwa mengonsumsi suplemen magnesium meningkatkan kualitas tidur dan total waktu tidur pada orang dengan kadar magnesium rendah. Itulah beberapa Biji Labu Bagi Kesehatan.

Baca Juga : Cara Sehat Mengkonsumsi Kopi