Bawang Putih Mencegah Kanker

Playxfit – Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sangat penting dan hampir dipakai memasak masyarakat Indonesia. Selain untuk  menyedapkan masakan, ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Banyak orang mengatakan bahwa manfaatnya sangat merasuk jika bawang putih dimakan mentah. Kemudian, apa saja manfaatnya? Yuk, kita simak !

1. Mencegah Kanker

Manfaat makan bawang putih yang pertama adalah mencegah kanker.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih dapat menurunkan risiko terjadinya kanker lambung, kanker payudara, kanker usus besar, kanker paru, dan kanker pankreas.

Hal ini karena bawang putih mengandung senyawa allicin yang kaya antioksidan dan bersifat antikanker.

 

2. Menurunkan Risiko Osteoartritis

Khasiat bawang putih selanjutnya adalah untuk mencegah osteoartritis. Apa itu osteoartritis?

Osteoartritis adalah peradangan sendi yang pada umumnya berkaitan dengan penuaan.

Penelitian membuktikan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi bawang putih setiap hari mengalami penurunan risiko osteoartritis.

 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Sel darah merah dapat mengubah kandungan sulfur dalam bawang putih menjadi gas hidrogen sulfida, yang kemudian berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah.

Sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kolesterol dan hipertensi, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

 

4. Mencegah Flu

Makan bawang putih juga dapat mencegah flu. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian, sehingga dapat dikatakan bahwa bawang putih dapat menyembuhkan dan menangkal flu.

 

5. Mengurangi Kolesterol dan Menurunkan Tekanan Darah

Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Hasil riset membuktikan bahwa dengan mengonsumsi suplemen ekstrak bawang putih dapat memperbaiki profil kolesterol dan menurunkan tekanan darah secara signifikan.

 

Selain lima manfaat yang disebutkan di atas, dipercaya babi dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga berat.

Untuk menjaga stamina, juga sangat disarankan untuk mengonsumsi bawang putih 1 siung setiap hari.

Bawang putih juga dapat menetralkan racun di dalam tubuh Anda.