Bantuan Profesional untuk Treatment Self-Healing

Playxfit – Trauma atau sesuatu yang dipendam mengenai masalah pribadi kita, pastinya sangat menyiksa. Diri kita harus berdamai dengan diri sendiri dan kondisi di luar yang pastinya berat untuk sebagain orang. Kondisi seperti itu membutuhkan self healing atau menyembuhkan dan mengobati luka hati dalam diri kita. Tujuan dari self healing ini adalah agar kita bisa berdamai dengan diri sendiri dan menerima masalah atau kondisi yang sedang dihadapi. Berikut cara self healing yang bisa Anda terapkan.

1. Berpikir Positif

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba berpikir positif. Banyak orang percaya bahwa dengan mengalihkan pikiran ke aspek yang lebih positif, maka dapat mengubah cara tubuh Anda dalam merespons rasa sakit. Fokuslah pada hal yang baik tentang diri Anda, orang lain, dan sekitar Anda. Kesampingkan semua asumsi pribadi dan pikiran negatif atau ketakutan yang menghantui. Dengan memiliki pola pikir yang baru, Anda secara tidak langsung dapat menyembuhkan diri Anda secara perlahan, karena semua tindakan yang keluar atau Anda lakukan, sumbernya semua dari pikiran Anda.

 

2. Konsumsi Makanan yang Sehat

Selanjutnya setelah berpikir positif, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan berperan penting dalam kesehatan tubuh dan pikiran kita. Jika tubuh kita diisi dengan nutrisi dan gizi seimbang, maka pikiran dan kondisi Anda juga akan lebih baik, bisa juga megatasi stress yang Anda alami.

 

3. Rutin Olahraga

Selain itu, Anda juga dapat melakukan olahraga secara rutin untuk membuat tubuh lebih segar dan sehat. Olahraga dapat mengeluarkan hormon endorfin yang dapat memicu emosi positif yang sangat baik untuk proses self healing. Jadi, olahraga sekecil apapun akan membuat tubuh bugar dan pikiran juga lebih positif dan sehat.

 

4. Tidur

Istirahat yang cukup sangat membantu pemulihan emosional dan kesehatan mental kita. Cukupi kebutuhan tidur setiap harinya. Setelah bangun tidur, biasanya pikiran akan lebih sehat dan lebih bersemangat menjalani aktivitas.

 

5. Mencari Bantuan Profesional

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan, namun masih kurang mempan, Anda dapat mencari bantuan profesional. Terkadang beberapa masalah tidak bisa kita selesaikan sendiri, kita butuh orang lain untuk mengeluarkan kita dari trauma atau masalah yang menjerat. Tim profesional atau ahlinya akan lebih memahami bagaimana mengatasi kesehatan mental sesuai dengan karakter Anda. Segera hubungi profesional jika Anda merasa tidak bisa menangani masalah Anda sendiri. Meminta bantuan profesional bukanlah menandakan Anda gangguan jiwa, melainkan langkah yang sangat tepat agar Anda tidak salah ambil keputusan.