Atasi Rambut Bercabang dengan Mudah

Playxfit – Apakah Anda sedang mengalami rambut bercabang? Hal tersebut merupakan salah satu

1. Menggunakan Serum untuk Rambut Bercabang

Penggunaan serum pada rambut bercabang bukan hanya dapat menghilangkan kondisi cabang itu sendiri, namun juga dapat memperbaiki kerusakan rambut secara keseluruhan. Jika rambutmu sudah sangat kering dan menimbulkan kondisi ujung rambut terbelah yang sangat parah, penggunaan serum semakin direkomendasikan. Sebab, salah satu fungsi utama serum memang adalah untuk menutrisi dan mengembalikan kesehatan rambut. JIka kamu tertarik untuk menggunakan serum, sebaiknya pilihlah yang diformulasikan dengan kandungan bahan alami agar lebih aman digunakan dalam jangka waktu panjang.

 

2. Menyisir Rambut dengan Perlahan

Menyisir rambut secara berlebihan, apalagi jika dilakukan secara kasar, dapat menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang. Ini karena gesekan antara sisir dan rambut dapat menyebabkan kutikula retak dan terbuka.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menyisir rambut secara perlahan, dimulai dari bagian bawah untuk merapikan bagian yang kusut. Cara ini dapat membantu rambut agar tidak mudah rusak dan rontok.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak menyisir rambut dalam kondisi basah, sebab rambut lebih rapuh dan mudah patah. Sebaiknya, keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk dengan lembut sebelum menyisirnya.

 

3. Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar UVA dan UVB dari matahari dalam waktu yang lama dapat merusak kutikula rambut. Akibatnya, rambut menjadi kering, mudah patah, bercabang, dan bahkan mengalami perubahan warna.

Maka dari itu, saat beraktivitas di luar ruangan Anda disarankan untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan topi atau payung.

 

4. Treatment Menggunakan Bahan Alami

Tips terakhir, Anda dapat mencoba treatment menggunakan bahan alami. Lakukanlah perawatan sendiri di rumah untuk mengatasi rambut bercabang Anda. Gunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui sehari-hari seperti coconut oil, madu, dan olive oil

Perawatan dengan bahan-bahan ini pun cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengoleskannya langsung pada bagian ujung rambut yang bercabang. Meski begitu, cara satu ini harus dilakukan dengan rutin dan penuh kesabaran, karena bahan alami memang tidak membawa perubahan secara instan.