7 Langkah Untuk Memperkuat Jantung

7 Langkah Untuk Memperkuat Jantung – Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor 1 di seluruh dunia, dan sebagian besar dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup Anda dan mengelola faktor risiko. Untuk dapat meningkatkan kesehatan jantung anda, bisa membaca 7 Langkah Untuk Memperkuat Jantung.

1. Banyak Bergerak

Jantung Anda adalah otot dan, seperti halnya otot lainnya, olahraga adalah apa yang menguatkannya. Langkah pertama adalah menentukan detak jantung target Anda, kemudian menemukan aktivitas yang Anda sukai dan bertahan lama.

2. Jangan Merokok

Berhenti merokok itu sulit bagi para perokok. Tetapi Anda tahu bahwa itu penting untuk berhenti, dan salah satu alasan terbesar adalah bahwa itu terkait dengan penyakit jantung. Namun, jika anda bukan perokok, jangan memulai untuk merokok.

3. Menurunkan Berat Badan Berlebih

Menurunkan berat badan lebih dari sekedar diet dan olahraga. Ini adalah perjalanan pribadi yang melibatkan menemukan apa yang Anda sukai dan apa yang cocok untuk Anda, kata Dr. Bavani Nadeswaran. Baca tips penurunan berat badan jangka panjang ini dan lihat apakah ada yang bisa Anda pertahankan.

4. Makan Makanan yang Menyehatkan Jantung

Salmon dan guacamole sarat dengan lemak sehat yang baik untuk jantung.

5. Makan Coklat dan Anggur

Berita baiknya: cokelat dan anggur berkontribusi terhadap kesehatan jantung.

Berita buruknya: hanya secukupnya saja.

Alkohol dan kakao (bahan utama dalam cokelat) memiliki antioksidan yang telah terbukti meningkatkan kolesterol baik, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan fungsi pembekuan darah.

6. Jangan Makan Berlebihan

Meskipun saran ini terutama berlaku selama liburan, ketika kematian akibat serangan jantung melonjak berkat jumlah makanan dan godaan yang berlebihan, itu berlaku sepanjang tahun.

Makan banyak makanan sekaligus mengarah ke:

  • Darah bergeser dari jantung ke sistem pencernaan
  • Irama jantung lebih cepat dan tidak teratur, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau gagal jantung

7. Kurangi Stres

Ada lebih dari 1.400 respons biokimiawi terhadap stres, termasuk kenaikan tekanan darah dan detak jantung yang lebih cepat. Jika Anda tidak mengelola stres Anda, itu dapat membuat lebih banyak stres dan menjebak Anda dalam siklus stres.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan Buah Anggur