5 Tips Menumbuhkan Otot Dengan Cepat

10 Cara Membentuk Otot Perut dengan Cepat, Lakukan Gerakan Sederhana - Hot  Liputan6.com

Membantu badan ideal atau membentuk badan ideal tentu sebuah perjalanan Panjang yang tidak mudah dijalani. Pada satu sisi, kamu perlu konsisten untuk diet dan rajin berolahraga guna membantu membakar lemak sebab kalori yang masuk lebih sedikit dibandingkan yang dikeluarkan. Tetapi, melakukan dua hal tersebut bisa langsung membuat otot muncul. Untuk dapat menambah massa otot dan mengurangi lemak yang harus kamu lakukan adalah sebaliknya. Mengonsumsi makanan lebih banyak dan membatasi aktivitas fisik selain jadwal olahraga. Berikut beberapa tips menumbuhkan otot dengan cepat

  1. Latihan angkat beban

Cara utama meningkatkan massa otot adalah Latihan angkat beban. Latihan ini dapat mendukung kerja hormon untuk meningkatkan massa otot. Latihan beban bisa memberi tekanan pada otot dan memaksa otot melewati titik lemahnya. Saat kekuatan otot meningkat dan otot tumbuh, tingkatan beban secara perlahan agar pembentukan otot bisa berlanjut.

  1. Pastikan asupan protein terpenuhi

Sebagai cara utama untuk menambah massa otot, Latihan angkat beban tentu juga perlu diimbangi dengan asupan protein yang cukup. Jika tubuh menyimpan lebih banyak protein yang dikeluarkan, otot akan tumbuh. Ada beragam jenis protein, seperti ayam, telur, ikan, daging sapi, lemak, dan kacang almond.

  1. Perhatikan keseimbangan nutrisi

Protein memang sangat penting untuk pertumbuhan massa otot. Namun, keseimbangan nutrisi, seperti karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral serta kalori juga harus diperhatikan. Semua nutrisi ini turut berperan dalam menambah energi dan membantu tubuh memproduksi hormon dalam membangun massa otot.

  1. Penuhi kebutuhan air putih

Minum air putih yang cukup juga dibutuhkan dalam meningkatkan massa otot. Ini karena kekurangan cairan atau dehidrasi dapat menghambat pertumbuhan otot. Selain itu, air juga dibutuhkan tubuh untuk membangun struktur pelindung otot. Oleh karena itu, pastikan jika anda minum 8 gelas air setiap harinya.

  1. Tidur yang cukup

Istirahat dan tidur yang cukup tidak kalah penting sebagai cara meningkatkan massa otot. Kurang istirahat dan tidur bisa memicu tubuh melepaskan hormon katabolik yang dapat memperlambat pemulihan dan pertumbuhan otot.

Jangan sampai kerja keras Anda untuk meningkatkan massa otot menjadi gagal hanya karena kurang tidur. Jadi, usahakan untuk tidur minimal 8 jam selama proses pembentukan otot.

Itulah 5 cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan otot dengan cepat.