5 Tips Ampuh Membentuk Perut Six Pack

Hampir semua orang ingin memiliki perut Six Pack, terutama laki-laki. Mendapatkan perut six pack membutuhkan effort dan dedikasi. Meski terdengar susah, memiliki perut six pack bukan berarti tidak mungkin mempunyainya, bahkan buat anda yang belum pernah mencoba. Tidak perlu mahal-mahal untuk membayar personal trainer atau mengikuti training fitness di tempat gym, karena membentuk perut six pack dapat dilakukan dirumah. Anda bisa melakukan gerakan olahraga six pack pemuka dan mencoba trik untuk membenuk perut six pack dirumah.

Berikut Tips Ampuh Membentuk Perut Six pack :

  1. Jumping Jacks

Mengenal 10 Manfaat Jumping Jack dan Cara Melakukan yang Benar

Untuk pemanasan, sebelum melakukan gerakan olahraga six pack anda bisa melakukan jumping jacks. Untuk melakukan jumping jacks juga cukup mudah, dengan cara rentangkan tangan ke bawah dalam posisi kaki rapat, lalu melompat sambil melebarkan kedua tangan keatas kepala. Ulang gerakan ini selama 1 menit. Gerakan ini berguna untuk membakar lemak perut sekaligus melatih otot dibagian area tersebut.

  1. Squat

Squats: How to Do Squats, Plus Form Mistakes and Best Variations

Squat merupakan gerakan yang berguna untuk mengecangkan perut. Cara yang dapat dilakukan adalah awali posisi jongkok dengan kaki terbuka selebar pinggul. Kemudia, turunkan tubuh seperti ingin jongkok, sejauh yang anda bisa dengan mendorong punggung ke belakang, sambil menaikkan lengan lurus kedepan untuk menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan squat. Anda bisa melakukan gerakan ini 10 kali repetisi selama 3 menit.

  1. Plank

7 Manfaat Plank, Termasuk Mengecilkan Perut! | Telkomsel

Gerakan ini terlihat sangatlah simple dan gampang, yaitu gerakan plank. Titik fokus gerakan plank ini berada di bahu, lengan, dan perut. Cukup dengan menahan tubuh dengan posisi lurus berbentuk papan dengan bertumpu dengan lengan bagian bawah. Pasangkan target peningkatan durasi dalam sebulan, dengan awal target 20 detik lalu ditingkatkan menjadi 1 menit.

  1. Perbanyak protein

Kenali 9 Fungsi Protein yang Penting bagi Kesehatan Tubuh

Untuk membentuk perut six pack, anda juga perlu mengimbangi dengan makanan yang berprotein tinggi. Dengan memperbanyak protein juga akan membantu pembentukan otot dan pembakaran lemak. Selain suplemen berbentuk susu, anda juga bisa menambahkan dengan lebih banyak makan dada ayam atau telur untuk menambah porsi protein harian.

  1. Tidur cukup

5 Alasan Kamu Ngiler saat Tidur

Jika anda kurang tidur, metabolisme tubuh akan bekerja lebih lambat. Jika metabolisme tubuh menurun, maka pembakaran lemak juga akan menurun. Maka, usahakan untuk tidur cukup atau istirahat setelah melakukan olahraga membentuk perut.

Berikut 5 tips membentuk six pack. Cara ini sangat ampuh untuk anda yang ingin six pack.