5 Manfaat Minum Beras Kencur

Playxfit – Beras kencur merupakan rempah tradisional kategori akar-akaran atau tanaman obat Indonesia yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Biasanya beras kencur diolah menjadi jamu yang nikmat sekali. Anda dapat membelinya di pasar atau tukang jamu gendong yang keliling. Saat membeli jamu, pada umumnya anda akan mendapatkan jamu beras kencur sebagai penawarnya. Rasanya manis dan sangat menyegarkan. Kemudian apa saja manfaat beras kencur untuk tubuh kita?

1. Membakar Lemak

Manfaat mengonsumsi beras kencur adalah membakar lemak tubuh secara efektif. Selain itu, beras kencur juga dapat mengurangi dan mempertahankan kadar glukosa darah. Maka beras kencur sangat cocok bagi Anda yang sedang diet.

 

2. Meredakan Flu

Jika Anda sedang terkena flu, mengonsumsi beras kencur bisa menjadi alternatif untuk meredakannya.

Kesan hangat yang dihasilkan kencur dapat meredakan batuk, pilek, pusing, dan rasa mual yang disebabkan oleh flu.

Bahkan kandungan utama beras kencur dapat untuk meredakan sakit kepala traumatis pada penderita migran.

 

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Beras kencur juga terkenal dapat meningkatkan nafsu makan. Bagi Anda yang memiliki anak dengan nafsu makan yang kurang baik, Anda dapat memberikan jamu beras kencur. Konsumsi jamu beras kencur setiap hari, maka nafsu makan akan meningkat.

Menurut penelitian, kencur dapat mempertebal dinding perut, sehingga cocok juga dikonsumsi oleh oenderita maag.

 

4. Menambah Stamina

Selain menambah nafsu makan, beras kencur juga dapat menambah stamina. Anda dapat mengkonsumsi beras kencur setiap malam hari untuk meningkatkan stamina Anda di pagi hari.

Dengan rutin mengkonsumsi beras kencur, energi dan kesadaran Anda akan meningkat, serta dapat mengatasi kelelahan.

 

5. Merawat Kulit

Manfaat mengkonsumsi beras kencur yang kelima adalah merawat kulit wajah Anda. Ternyata jamu beras kencur dapat mengatasi jerawat mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain memberikan perawatan dari dalam, Anda juga bisa mencoba menjadikan beras kencur sebagai masker wajah. Nutrisi yang dimiliki beras kencur dapat memaksimalkan kesehatan kulit wajah Anda.

 

Lima manfaat di atas adalah sebagian kecil dari beberapa manfaat mengkonsumsi beras kencur yang lainnya. Walaupun beras kencur terlihat sebagai minuman atau jamu yang ringan tetapi kita tahu bahwa manfaat dari beras kencur sendiri sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, apalagi menjaga kebugaran di masa pandemi Covid-19.