5 Manfaat Kesehatan Dari Popcorn

5 Manfaat Kesehatan Dari Popcorn – Popcorn mungkin hanya tampak seperti camilan lezat untuk bioskop dan malam yang nyaman di rumah, tetapi ada banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan makanan ber-air yang tidak pernah didengar kebanyakan orang. 5 Manfaat Kesehatan Dari Popcorn termasuk kemampuan tubuh untuk mengatur gula darah, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan proses pencernaan, menunda penuaan dini, dan membantu Anda menurunkan berat badan.

5 Manfaat Kesehatan Dari Popcorn

Popcorn dinikmati di seluruh dunia, di hampir setiap tempat di mana jagung biasa dikonsumsi. Namun, batasnya sebagai makanan sehat berakhir ketika Anda mulai menuangkan garam, mentega, atau bumbu atau topping lainnya, dan kemudian bergerak ke ranah junk food yang tidak sehat. Namun, jika jagung yang dimakan dimakan dengan cara biasa, itu adalah camilan yang lezat dan bermanfaat bagi banyak orang. Panas saja sudah cukup untuk membuat popcorn, jadi hindari memasak dengan minyak zaitun atau minyak nabati lainnya, karena dapat memengaruhi kandungan polifenolik lambung begitu “muncul”, yang menghilangkan banyak manfaat kesehatan.

1. Meningkatkan Pencernaan

Penting untuk menyadari bahwa popcorn adalah biji-bijian utuh, yang merupakan sebutan untuk biji-bijian yang mengandung endosperma, kuman, dan dedak. Ini mirip dengan sereal biji-bijian, beras, dan roti yang juga mengandung ketiga bagian penting ini. Karena ini adalah biji-bijian alami, ia mengandung semua serat dari bekatul, belum lagi mineral, vitamin B kompleks, dan vitamin E yang disimpan di sana. Kandungan serat yang tinggi dalam popcorn membantu pergerakan usus halus dan juga mencegah sembelit. Serat merangsang gerakan peristaltik otot-otot usus halus dan menginduksi sekresi cairan pencernaan, yang keduanya membantu menjaga seluruh sistem pencernaan Anda tetap sehat.

2. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Serat berfungsi dengan cara lain yang bermanfaat di dalam tubuh, dan biji-bijian mengandung jenis serat yang dapat menghilangkan kolesterol berlebih dari dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga mengurangi kadar kolesterol Anda secara keseluruhan, dan menurunkan peluang Anda terhadap kondisi kardiovaskular berbahaya seperti aterosklerosis , serangan jantung, dan stroke. Ini juga mengurangi ketegangan pada sistem jantung, karena jantung tidak perlu bekerja keras untuk memindahkan darah melalui pembuluh dan arteri yang tersumbat.

3. Mengatur Gula Darah

Peran vital ketiga serat adalah dampaknya terhadap gula darah dalam tubuh. Ketika tubuh memiliki banyak serat, ia mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin lebih baik daripada orang-orang dengan kadar serat yang rendah. Mengurangi fluktuasi gula darah ini adalah bonus utama bagi penderita diabetes, jadi popcorn selalu menjadi rekomendasi jika Anda menderita penyakit yang sulit itu.

4. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas lebih banyak merusak daripada kanker; mereka terkait erat dengan gejala yang berkaitan dengan usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, penurunan kognitif, osteoporosis, kerontokan rambut, dan berbagai hal lain yang umumnya tidak kita tunggu-tunggu. usia. Popcorn dapat membuat Anda tetap sehat dan bahagia hingga usia tua berkat antioksidan kuat yang memerangi efek radikal bebas ini.

5. Penurunan Berat Badan

Secangkir popcorn biasa hanya mengandung 30 kalori, yang kira-kira 5 kali lebih sedikit dari jumlah keripik kentang berminyak yang sama. Selain itu, kandungan seratnya membuat Anda merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon lapar, ghrelin. Ini bisa mencegah makan berlebihan dan membuat orang yang berjuang melawan tonjolan senang dan kurus, tanpa membuat mereka merasa mereka tidak cukup makan. Ini juga sangat rendah lemak jenuh, dan minyak alami terutama sehat dan penting dalam tubuh.

Perhatian: Popcorn memang tampak seperti camilan sehat, tetapi sebagian besar orang menggunakan banyak garam, mentega, atau topping lain yang meniadakan banyak dampak positif yang dapat terjadi pada tubuh. Juga, hindari popcorn microwave pra-paket, karena biasanya memiliki mentega dan garam. Setelah mulai muncul, beberapa bahan kimia dalam bahan pengemasan benar-benar menghancurkan atau menghancurkan senyawa fenolik lambung, sangat mengurangi dampaknya pada melindungi tubuh Anda dari radikal bebas.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Baik untuk Hidup Lebih Sehat