5 Makanan Sebelum Olahraga yang Patut Dikonsumsi

5 Makanan Sebelum Olahraga yang Patut Dikonsumsi – Bila anda berniat berolahraga atau pergi ke gym, maka ada beberapa asupan yang dapat membantu anda lebih sehat. Nah, inilah 5 Makanan Sebelum Olahraga yang Patut Dikonsumsi untuk membantu anda lebih sehat dan bertenaga.

5 Makanan Sebelum Olahraga yang Patut Dikonsumsi

1. Pisang

Dikenal sebagai sumber tenaga alami, pisang dikemas dengan karbohidrat dan kalium, yang mendukung fungsi saraf dan otot. Pisang memiliki jenis karbohidrat yang baik yang dimakan sebelum atau setelah anda berolahraga. Karbohidrat yang bekerja cepat ini membantu mengembalikan kadar glikogen dalam tubuh, yang diketahui membantu membangun kembali otot yang rusak. Apalagi pisang dikemas dengan potasium.

2. Oat

Karena penuh serat, gandum melepaskan karbohidrat secara bertahap. Karena pelepasan yang lambat ini, tingkat energi tetap konsisten sepanjang latihan Anda, artinya Anda dapat berlatih lebih keras lebih lama. Mereka juga mengandung Vitamin B, yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi. Oat Irlandia sering dianggap yang terbaik, karena merupakan jenis yang paling sedikit diproses dan memiliki kandungan glikemik yang lebih rendah daripada oat cepat dan oat instan. Jadi, waspadalah saat Anda berbelanja nanti.

3. Ayam Bakar, Brokoli, Dan Ubi Jalar

Jika Anda sedang berusaha membangun massa otot atau berencana untuk memukul latihan sirkuit dengan keras, maka tiga set makanan tersebut harus dicoba. Meskipun ini lebih merupakan makanan daripada camilan, ada alasan mengapa atlet pro memakan ini secara teratur – dan kami pikir sudah saatnya Anda mencobanya.

 4. Buah Kering

Untuk makanan pra-latihan yang cepat, mudah, dan bagus, siapkan sendiri beri beri kering, aprikot, ara, dan nanas. Buah-buahan kering adalah sumber karbohidrat sederhana yang mudah dicerna – jadi, ambil segenggam saja.

 5. Buah Dan Yogurt Yunani

Buah ini penuh dengan karbohidrat sementara yogurt Yunani mengemas tambalan yang dipenuhi protein. Dibandingkan dengan yogurt biasa, yogurt Yunani memiliki protein hampir dua kali lipat, karbohidrat lebih sedikit, dan setengah sodium. Mengapa dikonsumi bersamaan? Karbohidrat dalam buah cepat dicerna dan digunakan sebagai bahan bakar selama latihan Anda, sementara protein disimpan sedikit lebih lama dan digunakan untuk mencegah kerusakan otot, jadi itu benar-benar pasangan yang sempurna.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan Dari Popcorn