5 Cara Mengecilkan Pinggul dengan Gerakan Sederhana

Playxfit – Pinggul yang besar seringkali membuat banyak wanita kurang percaya diri. Banyaknya lemak yang menumpuk di pinggul membuat bentuk pinggul kurang proposional dengan bagian uang yang lain. Untuk mengecilkan pinggul, Anda dapat melakukan beberapa gerakan mudah di bawah ini. Semua gerakan ini dapat anda lakukan dari rumah tanpa peralatan khusus.

1. Squat

Pertama adalah Squat yang merupakan gerakan setengah duduk dengan menumpukan beban badan pada paha, pantat, dan bagian tubuh bawah lainnya. Melakukan squat secara teratur dapat mengecilkan ukuran pinggul secara signifikan.

Lakukan gerakan squat dengan posisi tangan terentang lurus ke depan dan lutut lurus 90 derajat. Lakukan gerakanĀ  squat sebanyak 3 set, dengan 15 pengulangan dalam setiap set.

 

2. Banyak Minum Air Putih

Selanjutnya, Anda juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Minumlah 7-8 gelas air setiap harinya untuk membantu menghilangkan lemak di pinggul. Air putih membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak di pinggul.

 

3. Bersepeda

Anda juga dapat bersepeda untuk mengecilkan pinggul Anda. Menggenjot kaki dengan ritme reguler akan banyak membakar lemak di area pinggul. Selain membakar lemak pinggul, bersepeda juga bermanfaat untuk menyegarkan pikiran penat Anda. Mulailah dengan 15 menit setiap hari. Setelah itu tingkatkan intensitasnya secara perlahan.

 

4. Sering Berjalan Kaki

Tips selanjutnya adalah sering berjalan kaki. Banyak orang saat ini terlalu malas untuk berjalan kaki karena kemudahan transportasi pribadi dan umum. Walau sering dianggap membosankan, berjalan kaki sebenarnya sangat menyehatkan daripada naik kendaraan bermotor. Berjalan kaki juga merupakan salah satu cara mengecilkan pinggul yang efektif. Mudah dan tentunya murah.

 

5. Lunges

Terakhir, Anda dapat mencoba melakukan gerakan lunges. Gerakannya cukup gampang, hanya berdiri tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula. Ulangi dengan kaki satunya hingga 20 kali pengulangan. Tahan otot perut dan paha, maka lemak di pinggul akan segera hilang.