5 Buah Ini Mengandung Kalsium bagi Tubuh

Playxfit – Kalsium merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh manusia dan kita butuhkan. Maka dari itu, kandungan kalsium harus dipenuhi dalam makanan sehari-hari karena kalsium juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Ternyata kandungan kalsium banyak ditemukan di dalam buah, tidak hanya di dalam susu atau vitamin saja. Buah apa saja yang memiliki kandungan kalsium tinggi ya ?

 

1. Pisang

Pertama adalah buah pisang yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Buah ini kaya akan kandungan kalium dan juga menjadi salah satu dari beberapa buah yang mengandung karbohidrat. Dalam setiap 150 gram buah pisang terdapat kalsium sebanyak 12 miligram.

 

2. Pepaya 

Kedua ada buah pepaya yang juga mengandung banyak kalsium. Walaupun pepaya terkenal untuk melancarkan pencernaan, tetapi pepaya juga mengandung zat dan vitamin lain yang baik untuk tubuh.  Dalam 100 gram pepaya matang mengandung 20 miligram kalsium yang berperan aktif menjaga kepadatan tulang dan gigi.

 

3. Blackcurrant

Selanjutnya ada buah blackcurrant yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Blackcurrant berbeda dengan anggur, buah ini termasuk dalam kelompok berry, ukurannya pun lebih kecil daripada anggur.

 

4. Jeruk

Selanjutnya ada buah jeruk yang selain tinggi vitamin C juga tinggi kalsium untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Dengan mengonsumsi jus jeruk secara rutin dapat mencegah osteoporosis. Anda juga dapat menikmati jeruk dengan cara lain yang Anda suka.

 

5. Strawberry

Terakhir ada buah strawberry yang ternyata juga mengandung berbagai nutrisi seperti kalsium, mangan, potasium, Vitamin K, dan Vitamin C, yang membantu dalam pembentukan struktur tulang. Selain itu, strawberry segar juga mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Mengonsumsi strawberry secara rutin juga bisa menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, dan menjaga kesehatan kulit. Cara mengonsumsinya juga bebas, disesuaikan dengan selera Anda, bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi minuman atau makanan.