5 Bahan Alami yang Dapat Atasi Mata Panda

Playxfit

1. Irisan Mentimun

Kandungan timun yang tinggi air dan vitamin C dapat membantu melembabkan kulit. Mentimun juga mengandung magnesium dan silika yang sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar. Cara menghilangkan kantung mata dengan timur cukup mudah. Anda tinggal memotong timun yang sudah dibersihkan tipis-tipis, lalu tempelkan ke area mata kurang lebih selama 30 menit. Ulangi cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

2. Air Dingin

Kompres mata dengan air dingin untuk meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Cara menghilangkan mata panda dengan es batu atau air dingin membutuhkan bahan-bahan seperti handuk kecil yang bersih dan es batu.

Bungkus beberapa buah es batu menggunakan handuk kecil dan tempelkan pada bawah mata sekitar 20 menit.

 

3. Kentang

Kentang juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Enzim, vitamin C, dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit terkandung dalam kentang. Bahan yang Anda perlukan hanyalah satu buah kentang. Pertama, kupas kulit kentang dan parut kentang. Setelah itu, letakkan kentang yang sudah diparut dalam handuk. Kemudian, letakkan handuk berisi kentang itu di atas kelopak mata yang tertutup selama 10 hingga 15 menit. Coba lakukan cara itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

 

4. Tomat

Masker tomat bekerja sebagai pencerah sehingga dapat mencerahkan kulit terutama pada area bawah mata. Kamu bisa mencampurkan lidah buaya yang mengandung antioksidan dan anti inflamasi agar kulit kembali segar.

Campurkan 1 sendok makan sari tomat dan beberapa tetes gel lidah buaya. Oleskan campuran masker tomat ini ke wajah diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air dan ulangi perawatan ini satu atau dua kali sehari agar hasilnya optimal dan mata panda hilang.

 

5. Kantong Teh

Teh tidak hanya cocok untuk dikonsumsi tapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan berpotensi memperlambat proses penuaan. Cara menggunakan kompres kantong teh adalah: Seduh dua kantong teh selama 3 sampai 5 menit. Biarkan kantong teh dingin di lemari es selama 20 menit. Kemudian, peras cairan ekstra dan letakkan kantong teh ke area kantung mata. Biarkan selama 15 hingga 30 menit.