4 Cara Mudah Atasi Perut Buncit

Playxfit – Perut buncit seringkali menjadi pemandangan yang tidak indah dan tidak jarang membuat kita kurang percaya diri. Memiliki perut buncit tidak hanya menjadi penanda kalau Anda kelebihan berat badan, melainkan juga dapat menimbulkan berbagai penyakut, lho! Maka dari itu, ada 4 cara mudah untuk mengatasi perut buncit Anda.

1. Penuhi Asupan Cairan

Pertama, penuhi asupan cairna Anda sehari-hari. Jika terbangun dan ukuran perutmu terlihat lebih besar, bisa jadi kamu mengkonsumsi makanan terlalu banyak di malam hari. Namun, tidak perlu cemas sebab terdapat cara supaya perut tidak buncit, yakni dengan memenuhi asupan cairan per harinya. Konsumsi air putih dan  jus buah yang mengandung banyak air. Minum 8-9 gelas per hari agar kebutuhan cairanmu tercukupi dan sistem pencernaan menjadi lancar.

 

2. Perbanyak Serat dan Protein

Cara kedua adalah dengan memperbanyak konsumsi serat dan protein. Pastikan Anda meningkatkan asupan makanan tinggi protein dan serat. Mengapa? Karena jenis makanan ini akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan membuat tubuh kenyang lebih lama. Contoh makanan yang mengandung banyak serat adalah oat, oatmeal, serta buah-buahan dan sayuran seperti alpukat, apel, sawi, mangga, jambu biji, dan kol. Sedangkan untuk bahan makanan yang tinggi protein dapat ditemukan di daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

 

3. Hindari Melewatkan Waktu Sarapan

Ketiga adalah anjuran untuk jangan melewatkan waktu sarapan. Sebagian orang menganggap jika ingin memiliki perut yang rata maka kita harus mengurangi asupan makanan. Hal tersebut memang benar adanya, namun mengurangi porsi makanan bukan berarti membuat pola makan menjadi berantakan. Tetap memiliki waktu sarapan yang teratur. Karena selain alasan kesehatan, sarapan dapat membantu tubuh untuk mengontrol porsi makan siang agar tidak berlebihan. Namun, perlu diingat, saat sarapan sebaiknya Anda tidak mengonsumsi lemak jenuh.

 

4. Rutin Berolahraga

Keempat adalah rutin berolahraga untuk mengimbangi banyaknya kalori yang masuk ke tubuh.  Seharusnya, semakin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh, semakin banyak latihan atau aktivitas fisik yang diperlukan. Tujuannya untuk mencegah tubuh menyimpan kalori tersebut sebagai lemak. Maka dari itu, olahraga menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yang efisien.