Camilan Sehat untuk Menemai Diet Anda

Playxfit – Saat sedang diet, terkadang kita membutuhkan camilan untuk menjaga tubuh kita tetap sehat. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi camilan sehat yang bisa Anda konsumsi saat diet.

1. Telur Rebus

Rekomendasi yang pertama adalah telur rebus. Camilan ini mengandung protein tinggi dan dapat menjaga nafsu makan. Mengapa telur harus direbus? Karena jika telur digoreng, minyak di dalamnya dapat menjadi lemak tidak sehat bagi kita.

 

2. Greek Yogurt dengan Madu dan Blueberry

Kedua adalah greek yogurt yang bisa dikonsumsi dengan madu dan blueberry. Camilan manis ini memang akan sangat memanjakan lidah Anda. Kombinasi serat, lemak sehat, dan protein dalam yogurt dapat mengatasi lapar. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan buah berry, seperti blueberry ketika mengonsumsi yogurt. Menurut penelitian, buah berry termasuk dalam makanan dengan sumber antioksidan yang baik dalam tubuh yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit kronis.

 

3. Cottage Cheese 

Selanjutnya, Anda dapat mencoba nyemil cottage cheese. Apa itu cottage cheese. Keju ini merupakan keju sederhana yang dibuat dengan cara memisahkan casein (protein susu) dengan whey. Cottage cheese berbentuk seperti gumpalan putih dengan rasa sedikit tawar dan creamy.

 

4. Kacang-Kacangan

Anda juga dapat mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan diet Anda. Kacang dapat menjadi pilihan yang baik ketika Anda mengetahui bagaimana cara mengonsumsinya, karena kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik, tetapi tidak disarankan ditambahkan ke semua makanan.

Selain itu, serat dan lemak dalam kacang-kacangan juga dapat membantu tubuh merasa kenyang. Anda juga dapat menambahkan kacang ke dalam sereal atau yogurt saat sarapan, lho !

 

5. Jelly 

Kemudian ada jelly yang bisa menemani diet Anda. Camilan ini sehat dan mudah dibuat. Setelah makan jelly juga akan lebih cepat terasa kenyang. Namun, jangan makan jelly yang mengandung gula ya. Buatlah jelly tanpa gula, agar tetap menjaga program diet Anda. Jelly mengandung fiber atau serat yang tinggi, sehingga pencernaan Anda akan lebih lancar dan merasa kenyang lebih lama.